Akankah Sergio Aguero Malaysia Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Akankah Sergio Aguero Malaysia Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Akankah Sergio Aguero Malaysia Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

CELESPORT – Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) telah mengumumkan bahwa Malaysia sukses menaturalisasi Sergio Aguero. Rampungnya proses naturalisasi tersebut memberikan pelluang bagi penyerang asal Argentina tersebut tampil membela Timnas Malaysia.

Berdasarkan informasi yang diunggah, klub yang berpartisipasi di Liga Super Malaysia telah melakukan prosedur naturalisasi Aguero sejak 2021, yakni klub Sri Pahang. Akan tetapi, pada tahun ini Aguero baru dapat merampungkan proses naturalisasi dan secara resmi memperkuat Sri Pahang.

Diketahui, agar dapat memenuhi seluruh syarat yang ketat naturalisasi,  Aguero harus bermain di Malaysia selama lima tahun.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

“Liga Sepak Bola Malaysia (MGL) hari ini menyampaikan bahwa pengajuan Sri Pahang FC  untuk mendaftarkan dua pemain yang dinaturalisasi sebagai pemain lokal telah dikonfirmasi,” tulis pernyataan Liga Sepak Bola Malaysia.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

“Keputusan tersebut diambil dengan ppersetujuan Dewan Direksi MFL yang mengonfirmasibanding Sri Pahang FC untuk mendaftarkan Sergio Aguero dan Lee Tuck sebagai pemain lokal di Liga Malaysia 2022,”

Dengan asal negara dan juga panggilannya yang sama seperti pemain legenda Manchester City itu bernama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero.

Aguero sendiri kelahiran tahun 1994 dan mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola di kampung halamannya di Argentinya sebelum akhirnya hijrah ke Malaysia pada tahun 2017 silam.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Saat di Malaysia, ia telah berkelana di berbagai klub, diantaranya Malaka United, Selangor, Penang, Kuala Lumpur Rovers, dan kali ini Sri Pahang.

close