Aksi Mulia Sadio Mane Akui Golnya Menggunakan Tangan Ke Wasit

Aksi Mulia Sadio Mane Akui Golnya Menggunakan Tangan Ke Wasit
Aksi Mulia Sadio Mane Akui Golnya Menggunakan Tangan Ke Wasit

CELESPORT – Sadio Mane layak mendapat apresiasi atas aksinya pada laga Bochum vs Bayern Munchen di pekan ketiga Liga Jerman 2022/2023. Ia meminta kepada wasit untuk menganulir golnya karena bola terlebih dahulu mengenai tangan.

Bayern Munchen sukses meraih kemenangan dengan skor 7-0 pada Minggu 21/08/2022. Sadio Mane tampil lebih gacor usai berhasil mencetak brace dalam laga tersebut.

Diberitakan The Sun, Sadio Mane mencuri perhatian dalam laga tersebut. Selain mencetak dua gol, aksinya mengundang rispek setelah mengakui kepada wasit bahwa golnya tidak sah.

 Pada saat itu Munchen dalam keadaan unggul 3-0. Lalu Mane mencetak gol setelah bola sundulan dari Kingsley Coman membentur tiang gawang dan mengenai badan Mane.

Setelah itu badan Mane tersangkut pada jaring gawang. Saat yang bersamaan Mane mengangkat tangan sembari melirik wasit.

Ia seolah memberikan pesan kepada wasit bahwa golnya tidak sah karena bola terlebih dahulu mengenai tangannya.

Wasit yang bertugas saat itu kemudian langsung mengecek VAR. Setelah mengecek VAR kemudian sang wasit menganulir gol tersebut dan Mane dianggap melakukan handball.

Tak berselang lama, 90 detik kemudian Mane berhasil mencetak gol dengan sah. Gol ini merupakan gol Brace pertamanya di Liga Jerman.

Tindakan pemain Eks Liverpool ini dibanjiri pujian dari suporter. Tak sedikit yang mengacungi jempol atas aksinya yang menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kejujuran.

close