Bagaikan Adik Kakak, Suporter Malaysia Ikut Dukung Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Bagiakan Adik Kakak, Suporter Malaysia Ikut Dukung Indonesia Lolos Piala Asia 2023
Bagiakan Adik Kakak, Suporter Malaysia Ikut Dukung Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Puluhan suporter Malaysia turut serta hadir ke Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait untuk mendukung skuad Garuda

Celebrity’s. Ada pemandangan menarik terjadi pada laga Timnas Indonesia kontra Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Terdapat beberapa suporter Malaysia ikut mendukung Skuad Garuda yang bertanding di Stadion.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia yang diselenggarakan di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

Gol-gol timnas Indonesia di cetak oleh Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43 dan 81′) Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Terlihat pula, ratusan suporter yang terdiri dari tenaga kerja Indonesia (TKI) dan para pelajar turut mendukung perjuangan Garuda ke Stadion.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Bahkan, tidak hanya masyarakat Indonesia saja, tampak puluhan suporter Malaysia juga turut datang mendukung skuad Garuda yang tengah bertanding.

Diketahui sebelumnya, Timnas Malaysia juga lolos ke putaran final Piala Asia usai mengalahkan Bangladesh dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir grup B.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Momen ini diunggah Penasehat Diaspora Indonesia di Kuwait.

“Luar Biasa, Dukungan Ratusan Diaspora Indonesia di Kuwait juga teman serumpun Malaysia mewarnai kemenangan bersejarah di Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, dalam pertandingan terakhir melawan Nepal 7-0,” tulis Edi Rahmat (@edi_q8) dalam unggahan pribadinya, Rabu (15/6/2022).

Kemenangan besar ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Kemenangan ini juga menjadi bersejarah mengingat Timnas Indonesia kembali ke turnamen itu setelah absen selama 15 tahun.

close