Carlos Fortes Dirujuk ke Benfica, Diprediksikan Pulih Bulan Oktober

Carlos Fortes Dirujuk ke Benfica, Diprediksikan Pulih Bulan Oktober
Carlos Fortes Dirujuk ke Benfica, Diprediksikan Pulih Bulan Oktober

CELESPORT – Dr. Mufidah Riqiyani Husna selaku Dokter PSIS Semarangg menjelaskan mengenai kondisi pemain mereka, Carlos Fortes. Saat ini, sang pemain tersebut dikabarkan mengalami robekan pada hamstringnya.

Untuk itu, pemain berposisi striker tersebut akan absen dalam beberapa laga. Penyerang asal Portugal tersebut akan dipromosikan bermain kembali membela PSIS Semarang sekitar bulan Oktober atau dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada kaki kanan di bagian tendon semitendinosus,” ujar Dr. Mufidah seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Dijelaskan Dr. Mufidah, kekuatan hamstring yang dimiliki oleh kaki Carlos Fortes terdapat perbedaan yang cukup signifikan, yakni mencapai 40 persen.

“Sehingga, Carlos Fortes memakan waktu sekitar enam minggu lagi untuk dapat bermain kembali atau sekitar pada bulan depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Untuk itu, tim medis skuad Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS Semarang- melakukan perawatan yang intensif. Mereka akan mengarahkan Carlos Fortes untuk melakukan pemulihan di klinik yang dimiliki Benfica.

“Perawatan yang optimal akan diupayakan, diantaranya perawatan otot, saraf, dan juga pembuluh darah serta penguatan pada hamstrin, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan sejumlah terapi lain,” terang Dr. Mufidah.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

“Dari tim medis PSIS, kami akan melakukan komunikasi yang intens terhadap Fortes maupun tim medis yang ada disana (klinik Benfica),” jelasnya.

close