Didepak Persija, Makan Konate Resmi Gabung Rans Nusantara FC

Makan Konate Resmi Gabung Rans Nusantara FC
Makan Konate Resmi Gabung Rans Nusantara FC

Makan Konate resmi bergabung dengan klub promosi, Rans Nusantara FC

Celebrity’s. Pemain timnas Mali, Makan Konate resmi bergabung dengan Rans Nusantara FC setelah resmi meninggalkan Persija Jakarta.

Presiden Rans Nusantara FC Roofi Ardian, memastikan Makan Konate resmi bergabung dengan klub yang baru promosi dari Liga 2 itu.

Transfer Makan Konate ke Rans Nusantara FC diumumkan langsung melalui media sosial Instagram klub pada Kamis (16/6/2022) malam WIB.

“Please welcome @makankonate10. Pemain asal Mali ini resmi menjadi pemain asing ketiga Rans Nusantara FC di musim ini,” tulis Rans Nusantara FC.

“Kehadiran gelandang serang eks Persija ini akan memberi warna baru di lini tengah The Phoenix,” tulis Rans FC.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Makan Konate merupakan rekrutan asing ketiga RANS Nusantara FC untuk berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, klub milik Raffi Ahmad itu telah mendatangkan Kodai Lida (gelandang) dan Victor Salinas (bek tengah).

Sementara itu, Roofi Ardian selaku presiden Rans Nusantara FC mengatakan bahwa kedatangan Konate sudah sesuai kebutuhan tim setelah evaluasi pada beberapa laga uji coba.

Roofi menjelaskan, sosok Makan Konate merupakan pemain yang dinilai cocok untuk menambah kekuatan Rans dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Roofi ada dua pertimbangan mengapa RANS mengambil Konate usai dilepas Persija.

Selain berpengalama, sosok Konate juga dinilai pas dengan skema permainan yang akan diterapkan pelatih Rahmad Darmawan.

“Satu sisi kemarin-kemarin kita sudah banyak melakukan uji coba lawan Arema dan pertandingan terakhir lawan Barito Putera di Piala Presiden,” kata Roofi.

“Evaluasi terus kami tingkatkan makanya kami datangkan Konate untuk menunjang dari sisi penyerangan di tim Rans Nusantara FC,” kata Roofi.

“Satu sisi membuat tim menjadi balance karena kita butuh pemain yang berpengalaman dan punya mental juara dan kedatangan Konate ini membuat Rans Nusatara FC lebih baik dan lebih maju,” Roofi menambahkan.

“Tentunya kita terus melakukan evaluasi dan terus mendatangkan pemain asing karena kita masih memiliki kuota pemain. Kita tunggu nanti bila ada kekurangan-kekurangan masih akan terus kita evaluasi sampai bergulirnya Liga 1.”

Makan Konate bergabung ke Persija pada Desember 2021. Sang pemain langsung menjelma menjadi pemain penting klub di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Makan mencatatkan 14 penampilan dengan koleksi tujuh gol dan dua assist di Liga 1 musim lalu. Performa pria berusia 30 tahun itu terbukti cukup baik.

Kontrak Makan Konate bersama Persija Jakarta sejatinya masih tersisa hingga Desember 2023. Belum diketahui secara pasti alasan pemutusan hubungan kerja sama kali ini.

Thomas Doll, mengungkapkan bahwa Makan Konante absen pada latihan pramusim karena cidera, namun belakamgan diketahui bahwa Konate ternyata dilepas Persija Jakarta.

close