Diterima, Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR

Diterima, Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR
Diterima, Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR

CELESPORT – Komisi III DPR RI telah menyetujui permohonan proses naturalisasi pemain asal Spanyol Jordi Amat dan pemain asal Belanda Sandy Walsh dalam gelaran rapat kerja yang diberlangsungkan di Gedung Nusantara II, Senin (29/8/2022).

Bambang Wuryanto, selaku Ketua Komisi III DPR RI yang menjadi pemimpin di sidang tersebut menyatakan bahwa beberapa pertimbangan pemberian kewarganegaraan oleh PSSI melalui Kemenpora dan Kemenkumham secara resmi diterima.

“Untuk saat ini kami berikan tawaran satu kali lagi Komisi III apakah memberikan persetujuan permohonan Jordi Amat Mass dan Sandy Walsh untuk menjadi dari bagian warga negara Indonesia?,” ujar bambang Wuryanto yang serentak disambut “Setuju” oleh para anggota yang turut hadir. Palu diketuk.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

Sebelum DPR memberikan persetujuan atas proses naturalisasi kedua pemain tersebut, Zainudin Amali selaku Menpora memberikan sambutan pertimbangan dengan pemberitaan kewarganegaraan tersebut.

Selanjutnya, Wamenkumham Edwar Omar Sharief Hlariej menerangkan mengenai permohonan tersebut, dan yang terakhir Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI juga menegaskan mengenai alasan permohonan kewarganegaraan itu.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Setelah itu, kedua pemain naturalisasi tersebut diberikan waktu untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dengan bergantian. Keduanya memberikan ucapan terima kasih dengan kesempatan yang sudah diberikan.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Pada hari Senin (29/8/2022) keduanya hadir dengan cara virtual dan mengenakan pakaian batik.

Dengan cara bergantian dari 28 perwakilan anggota DPR yang  hadir menyampaikan beberapa pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang keluar adalah mengenai keabsahan dokumen, dengan begitu nantinya tidak akan menjadi kendala sebelum bermain.

close