Eluh-Eluhkan Nama Shin Tae-yong, Ratusan Suporter Sambut Kepulangan Garuda

Eluh-Eluhkan Nama Shin Tae-yong, Ratusan Suporter Sambut Kepulangan Garuda
Eluh-Eluhkan Nama Shin Tae-yong, Ratusan Suporter Sambut Kepulangan Garuda

Ratusan suporter menyambut kedatangan timnas Indonesia sambil bernyany dan berteriak mengeluh-eluhkan nama Shin Tae-yong.

Celebrity’s. Ratusan suporter antusia menyambut kepulangan para pemain timnas Indonesia pada Kamis (16/6). Mereka berbaris sambil bernyanyi dan meneriakkan yel-yel kebanggan Garuda.

Tampak terlihat ratusan suporter juga menyanyikan lagu Indonesia Raya menyambut kedatangan Timnas Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Ratusan suporter mendatangi Bandara Soetta guna menanti kedatangan Skuad Garuda yang baru menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi runner up terbaik dengan meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan kualifikasi.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Berkat pencapaian itu, Skuad garuda akhirnya memutus rindu untuk bisa tambil di ajang Piala Asia yang tertunda selama 15 tahun.

Terakhir, Timnas Indonesia bermain di Piala Asia adalah pada tahun 2007. Itupun Indonesia terpilih menjadi tuan rumah bersama negara Asean lainnya termasuk Malaysia dan THailand.

Tim asuhan Shin Tae Yong yang tampil apik dan memukau selama kualifikasi mendapat apresiasi dari suporter dengan disambut ramai di Terminal 3 Bandara Soetta.

Saat tiba di terminal kedatangan, kelompok fans yang terdiri dari Ultras Garuda dan Le Grande Indonesia itu langsung menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Perjalanan Timnas Indonesia dan ofisial, termasuk juga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuju bus terhenti sejenak dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dengan mengenakan kaus serbahitam, suporter tersebut menyanyikan Indonesia Raya dengan khidmat. Suasana seperti di stadion seperti saat Indonesia bertanding sedikit terasa sehingga cukup membuat bulu merinding.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya suporter melanjutkannya dengan meneriakkan yel-yel yang biasa bergema di stadion. Nama pelatih Shin Tae Yong juga dielukkan suporter pada saat itu.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

“Shin Tae Yong… Shin Tae Yong… Shin Tae Yong…” sebut suporter.

Ketika Indonesia Raya usai dikumandangkan para pemain langsung bergegas menuju bus. Sejumlah suporter disambut todongan telepon selular dan suporter yang meminta berfoto.

Bek Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan kiper Nadeo Argawinata adalah sejumlah pemain yang menarik perhatian fans dan dimintai berfoto.

close