Gus Samsudin Resmi Laporkan Pesulap Merah karena Pencemaran Nama Baik

Gus Samsudin Resmi Laporkan Pesulap Merah karena Pencemaran Nama Baik
Gus Samsudin Resmi Laporkan Pesulap Merah karena Pencemaran Nama Baik

Gus Samsudin resmi melaporkan pesulap merah ke polisi karena oencemaran nama baik dan ujaran kebencian

Celebrity’s– Samsudin Jadab alias Gus Samsudin melaporkan Marcel Radhival atau yang dikenal sebagai Pesulap Merah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (8/2).

Marcel dianggap telah mencemarkan nama baik Samsudin di YouTube. Selain itu ia juga dipolisikan dengan tuduhan ujaran kebencian.

“Kami melaporkan si Marcel tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian,” ujar Kuasa Hukum Samsudin, Teguh Puji Wahono usai laporan.

Teguh mengatakan, apa yang disampaikan Pesulap Merah di YouTube-nya merupakan penggiringan opini, bahwa pengobatan yang dilakukan Samsudin disebut hanyalah sulap atau sebuah trik.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

“Jadi kami proses sesuai hukum yang berlaku. Kami laporkan Pasal 27 ayat (3) dan 28 ayat (2) Undang-undang (UU) ITE,” ucapnya.

Video yang dibuat Marcel, kata Teguh, sangat merugikan kliennya. Upaya mediasi sudah sempat dilakukan tapi tak menemui jalan damai.

“Kami sudah mediasi tapi pihak Marcel bersikukuh bahwa beranggapan dirinya benar. Jadi kita proses secara hukum,” tegasnya.

Dalam laporannya, pihak Samsudin membawa barang bukti video diduga berisi pencemaran nama baik yang dibuat Pesulap Merah.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

“Yang dilaporkan konten Si Marcel Pesulap Merah, barang bukti video masih akan kami lengkapi lagi,” ucapnya.

Awalnya mereka kerap saling sindir di media sosial. Perseteruan tersebut disebabkan pengobatan alternatif milik Gus Samsudin yang disebut palsu.

Dengan lantang pesulap Merah menyebut yang dilakukan oleh Gus Samsuddin hanya sebuah tipuan. Bahkan Pesulap Merah juga mengatakan bahwa praktik yang dilakukan Gus Samsuddin sebagai pembodohan.

Hingga kemudian Gus Samsudin membalas beberapa konten Pesulap Merah. Pada akhirnya Pesulap Merah bersama timnya mendatangi padepokan milik Gus Samsudin.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

Namun sayangnya kedatangan mereka sempat diwarnai cekcok dengan kuasa hukum Gus Samsudin.

Perdebatan lalu berlangsung panas. Masyarakat sekitar bahkan mulai mengerumuni mereka. Tak lama, kepala desa setempat pun ikut datang. Sang pesulap dan tim pun diarahkan untuk meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, padepokan Gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur didemo warga karena dianggap melakukan praktik penipuan.

Warga mendesak padepokan ditutup karena diduga menipu dengan modus pengobatan atau rukiyah.

close