Indonesia Mendapatkan Sinyal Positif dari AFC Terkait Tuan Rumah Piala Asia 2023

Indonesia Mendapatkan Sinyal Positif dari AFC Terkait Tuan Rumah Piala Asia 2023
Indonesia Mendapatkan Sinyal Positif dari AFC Terkait Tuan Rumah Piala Asia 2023

CELESPORT – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan respons positif kepada Indonesia mengenai calon tuan Rumah Piala Asia 2023 nanti. AFC sendiri telah mendatangi Indonesia dengan maksud memeriksa setiap persiapan selaku calon tuan rumah di ajang Piala Asia 2023.

AFC datang ke Indonesia pada awal bulan September kemarin. Mereka melakukan serangkaian inspeksi sekitar empat hari di Jakarta dan Surakarta yang rampung pada hari Minggu (4/9/2022). Serangkaian inspeksi tersebut dilakukan oleh AFC untuk melihat persiapan stadion, baik yang digunakan untuk latihan maupun saat bernating nantinya.

Kemudian, AFC juga memberikan beberapa masukan mengenai hasil inspeksi stadion tersebut yang telah dilakukan selama di Jakarta dan Surakarta. AFC menjelaskan mengenai masukan tersebut dalam pertemuan dengan pihak PSSI di Jakarta pada hari Minggu kemarin.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Yunus Nusi, selaku Sekjen PSSI menjelaskan dalam pertemuan tersebut adanya umpan ballik yang secara umum dinilai positif.

“Dalam pertemuan kali ini, inspeksi AFC memberikan masukan  dan saran mengenai venue yang sudah didatangi dalam waktu sekitar 3-4 hari,” ujar Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

“Masukan dan umpan balik yang disampaikan secara umum dinilai positif tinggal PSSI mengoptimalkan lagi setiap persyaratan tambahan untuk melengkapi berkas bidding selaku tuan rumah Piala Asia 2023 nantinya,” sambungnya.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

Selanjutnya, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa PSSI harus sesegera mungkin untuk mengirimkan berkas bidding tersebut. Kemudian, AFC akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023.

“Selaku salah satu calon tuan rumah Piala Asia 2023, pastinya PSSI diminnta untuk segera mengirimkan berkas resmi bidding kepada pihak AFC,” pungkas Yunus Nusi.

close