Sejarah Baru, Timnas Israel Resmi Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Sejarah Baru, Timnas Israel Resmi Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Sejarah Baru, Timnas Israel Resmi Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Timnas Israel U-19 memastikan satu tiket tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Timnas memastikan lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala Eropa U-19 yang saat ini sedang berlangsung di Slovakia sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia tahun depan.

Israel mengoleksi empat poin dari 3 kali pertandingan. Poin tersebut diperoleh dari kemenangan melawan Austria dan hasil imbang melawan Serbia.

Pada laga terakhir Israel menelan kekalahan 0-1 dari Inggris. Kendati demikian Israel tetap tak tergeser dari peringkat kedua klasemen Grup B.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Dalam laga melawan Inggris, Israel kebobolan pada menit keenam. Penyerang Inggris, Liam Delap, membobol gawang Tomer Tzarfati setelah menerima umpan Alfie Devine.

Inggris yang menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tampil sebagai juara Grup B. Sedangkan Austria menempati peringkat ketiga dan Serbia menduduki posisi juru kunci.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

Pada babak semifinal Serbia akan berhadapan dengan Prancis yang berstatus sebagai juara Grup A. Sementara Inggris akan bertemu Italia yang merupakan runner up Grup A.

Piala Eropa U-19 2022 menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023. Lima tim terbaik dari Benua Biru akan tampil di Indonesia pada tahun depan.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Selain empat semifinalis, satu tiket lain diperebutkan dua penghuni peringkat tiga di fase grup yakni Slovakia dan Austria.

Pada unggahan akun istragram asosiasi resminya, Israel juga sudah mengumumkan kelolosan mereeka di Piala Dunia U-20 2023 ke Indonesia.

close