Jurnalis Asal Korea Sebut Nama Kyung Jun Sebagai Kandidat Pengganti Shin Tae-yong

Jurnalis Asal Korea Sebut Nama Kyung Jun Sebagai Kandidat Pengganti Shin Tae-yong
Jurnalis Asal Korea Sebut Nama Kyung Jun Sebagai Kandidat Pengganti Shin Tae-yong


Nama pelatih asal Korea selatan, Joen Kyung Jun Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Shin Tae-yong untuk menangani timnas Indonesia senior dan U-23.

Jeon Kyung Jun merupakan mantan asisten pelatih dan orang kepercayaan Shin Tae Yong saat melatih Timnas Korea Selatan dari U-20 hingga senior.

Saat PSSI merekrut Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019 silam, Jeon Kyung Jun memilih berpisah dengan Shin Tae-yong dan memilih untuk berkarier sebagai pelatih Jeonnam Dragons di K League 2.

Bersama Jeonnam Dragons, Jeon sukses membawa Jeonnam menjadi juara Piala FA Korea 2021.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Saat ini diketahui, bahwa Jeon Kyung Jun telah berpisah dengan Jonnam Dragons. Perpisahan itu kemudian membuka peluang Jeon melakukan reuni dengan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Rumor bergabungnya Jeon Kyung Jun ke timnas Indonesia bukan isapan jempol belaka, seorang jurnalis asal Korea Steve Han, menjadi orang yang oertama kali memunculkan rumor tersebut.

“Potensi berita besar untuk Indonesia. Jeon Kyung Jun memainkan peran penting sebagai ahli taktik saat menjadi asisten Shin Tae Yong,” tulis Han melalui Twitter.

“Dia adalah bagian penting dari staf teknis yang memandu kemenangan Korea Selatan atas Jerman pada Piala Dunia 2018. Indonesia harus mendorong reuni Shin dengan Jeon,” tulis Han menambahkan.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Seperti diketahui, Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait posisi Shin Tae Yong.

Iriawan menganggap Shin Tae Yong terlalu sibuk dan keteteran menangani tiga level Timnas sekaligus yakni timnas senior Indonesia U-23, dan U-19.

Iriawan ingin Shin Tae Yong lebih berfokus untuk melatih Timnas Indonesia U-19 yang tahun depan akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Namun keputusan akhir mengganti Shin Tae Yong baru akan diambil setelah berdiskusi dengan pelatih asal Korea Selatan itu usai Kualifikasi Piala Asia 2023.

close