Keren! Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun, Indonesia

Keren! Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun, Indonesia
Keren! Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun, Indonesia

Bola Piala Dunia 2022 Qatar ternyata buatan Madiun, Indonesia

Celebrity’s – Madiun, Indonesia secara menjadi pemasok bola resmi untuk Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

Ajang sepak bola terbesar di dunia ini menjadi momen tang paling dinanti-nanti bagi pecinta sepak bola di selurih dunia termasuk Indonesia.

Meski Indonesia dipastikan tidak ikut serta dalam ajang 5 tahunan ini, kita tetap wajib berbangga karena ternyata bola yang akan digunakan di Piala Dunia ternyata buatan Indonesia.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Madiun terpulih menjadi tempat produksi bola Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai pemasok produk-produk berkualitas dan diakui oleh seluruh dunia termasuk bola.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengunggah momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap dikirim.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis Khofifah di Instagramnya, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun,”

“Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?,” lanjutnya.

Selain itu, Khofifah juga berharap Timnas Indonesia juga tampil diajang terbesar di dunia ini suatu saat nanti.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Baca Juga:  Harga Saham Bukopin (BBKP) Melesat Setelah Henry Sawali Mengumumkan Pembelian 200.000 Lembar Saham.

NB: PT. Global Way Indonesia (GWI) yang beralamat di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun menjadi produsen bola Piala Dunia 2022.

Adidas yang juga merupakan pemasok resmi bola Piala Dunia 2022 memilih GWI sebagai produsen pemasok bola piala Dunia di Qatar.

close