Lolos Piala Asia 2023, PSSI Banjir Bonus Milyaran Rupiah dari AFC

Lolos Piala Asia 2023, PSSI Banjir Bonus Milyaran Rupiah dari AFC
Lolos Piala Asia 2023, PSSI Banjir Bonus Milyaran Rupiah dari AFC

PSSI Akan menerima bonus sebesar Rp2,9 Miliar dari AFC usai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Celebrity’s – Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala AFC 2023 melalui jalur runner up terbaik setelah mengalahkan Nepal dipertandingan terkhir di Stadion

Kabarnya, PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia akan meraih bonusMilyaran ruoaih dari AFC sebagai imbalan atas lolosnya timnas Indonesia diajang paling bergengsi di Asia itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sebelumnya tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal dibabak kualifikasi Piala Asia di Nepal.

Skuad Garuda mampu melaju ke babak selanjutnya melalui jalur runner up terbaik dan mengumpulkan 6 poin dari 4 pertandingan. Timnas melawan Kuwait dan Nepal dan kalah melawan Jordania.

Selain Indonesia, 3 tim Asean juga memastikan diri ikut serta pada Piala AFc U-23. Ketiga negara itu adalah Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Situasi ini tentu mengingatkan publik pada Piala Asia 2007. Ketika itu, keempat negara itu juga tampil di ajang tersebut berkat status tuan rumah bersama.

Terbaru, AFC ternyata bakal memberikan bonus uang tunai ke tim yang lolos ke Piala Asia 2023. Itu berarti, PSSI bakal mendapatkan guyuran bonus tersebut.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor Paul mengatakan bahwa setiap tim yang lolos ke Piala AFC akan menerima bonus 200 dolar atau senilai Rp 2,9 Milyar .

“Setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan bonus,” kata Sekjen AFC , Minggu (19/6/2022).

Adapun kucuran bonus itu diberikan agar tim yang lolos ke Piala Asia dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum turnamen berlangsung.

Kucuran bonus itu diharapkan bisa dimanfaatkan setiap tim yang lolos untuk mempersiapkan diri dengan matang jelang turun je pertandingan resmi.

Publik berharap Timnas Indonesia dibekali persiapan yang matang melalui serangkaian uji coba dengan tim negara lain. Hal itu bertujuan agar kemampuan Skuad Garuda semakin baik nanti.

close