Luis Milla Bedakan Cara Latih Persib Bandung dan Timnas Indonesia

Luis Milla Bedakan Cara Latih Persib Bandung dan Timnas Indonesia
Luis Milla Bedakan Cara Latih Persib Bandung dan Timnas Indonesia

CELESPORT – Luis Milla mengungkapkan perbedaan cara melatih klub Persib Bandung dan juga Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan Luis Milla dalam sebuah wawancara pertama bersama Persib TV.

Dalam sesi wawancara tersebut, pelatih asal Spanyol itu menerangkan seperti apa perbedaan melatih klubnya saat ini dan juga Timnas Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui sebelum menduduki kursi kepelatihan di Persib Bandung, Luis Milla juga pernah melatih beberapa tim, diantaranya Timnas Indonesia, Timnas Spanyol U-19 sampai U-23, Pucol, Lugo, Al Jazira, dan juga Zaragoza.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

“Ya yang pasti berbeda, karena di Timnas tidak terdapat intensitas sepeti yang diprogramkan dari hari ke hari dengan laga di setiap pekannya,” ujar Luis Milla dilansir darikanal Youtube Persib TV.

Baginya, saat di timnas para pelatih dapat mempersiapkan para pemainnnya dengan jangka waktu yang cukup panjang.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

“Di timnas kami memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim dengan waktu kompetisi yang singkat. Namun kalau di klub itu tidak mungkin,” lanjut Luis Milla.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga mengatakan bahwa untuk melatih sebuah klub sebaiknya memiliki waktu untuk pramusim.

“Lebih baiknya jika saya mendapatkan pramusim. Tapi untuk saat ini tidak mungkin dan saya harus segera beradaptasi dengan cepak untuk membuat tim ini menjadi lebih baik,” tutur Luis Milla.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

“Atau apa yang bagi saya dibutuhkan untuk membuat tim saya lebih baik lagi. Dan yang utama adalah untuk dapat  meraih hasil lebih cepat. Ini adalah yang paling dibutuhkan tim untuk dapat bangkit dan memiliki kepercayaan diri,” pungkasnya.

close