Marcelino Ferdinan, Pemain Paling Sibuk Pedri-nya Indonesia

Marcelino Ferdinan, Pemain Paling Sibuk Pedri-nya Indonesia
Marcelino Ferdinan, Pemain Paling Sibuk Pedri-nya Indonesia

Marselino Ferdinan menjadi pemain yang paling sibuk di timnas Indonesia bak Pedri dari Spanyol

Celebrity’s – Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjadi pemain yang paling sibuk di era pelatih Shin Tae-yong. Bagaimana tidak, pemain Persebaya Surabaya itu menjadi andalan di tiga level timnas Indonesia

Marselino Ferdinan bisa dibilang menjadi talenta muda paling potensial di Indonesia saat ini. Pada umurnya yang baru menginjak 17 tahun ia sudah menjadi andalan Persebaya dan timnas Indonesia

Bahkan, Media asal Inggris, The Guardian menobatkan pemain kelahiran Jakarta itu masuk sebagai nominasi 60 pemain muda terbaik dunia.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Tak perlu diragukan lagi, diusianya yang masih sangat muda, Marcelino mampu menjadi andalan di lini tengah Persebaya Surabaya.

Dan yang paling mengesankan, dibawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, Marselino mampu menjadi andalan timnas berbagai kelompok umur.

Terbaru, Marcelino baru saja mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia juga mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol saat timnas Indonesia mencukur Nepal dengan skor 7-0

Kini, Hanya berselang tiga hari setelah membela Timnas Indonesia, Marselino bahkan langsung membela Persebaya. Marselino masuk dari bangku cadangan di babak kedua kala Persebaya takluk 1-3 dari Persib Bandung.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Masih belum berhenti disitu, Pada awal bulan depan, Marselino kembali dipaksa menunda waktu istirahatnya. Pasalnya, Marselino kemungkinan harus membela Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2022.

Diketahui Marselino menjadi salah dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Indonesia dijadwalkan bergulir pada 2-15 Juli 2022.

Sebelum kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino juga membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan mengantarkan Indonesia meraih perak.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Menanggapi hal tersebut, Marselino mengaku siap dan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memberikan yang terbaik untuk timnas maupun klub.

“Ya saya akan mempersiapkan diri saya agar bisa memberikan yang terbaik,” kata Marselino Ferdinan, dikutip SuperBall.id dari BolaSport.com.

“Kalau target enggak gimana-gimana. Kami maksimal setiap pertandingan,” kata pemain berusia 17 tahun itu.

close