Marselino Ferdinan, Sibocah Ajaib Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda di Kualifikasi Piala Asia

Marselino Ferdinan, Sibocah Ajaib Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda di Kualifikasi Piala Asia
Marselino Ferdinan, Sibocah Ajaib Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda di Kualifikasi Piala Asia

Marselino Ferdinan jadi pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Celebrity’s. Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain Persebaya Surabaya itu membukukan namanya di papan skor dalam pertandingan melawan Nepal di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Marselino mencetak gol pada ke-90 memanfaatkan assist Muhammad Rafli. Ini merupakan gol perdana pemain Persebaya Surabaya tersebut bersama skuad Garuda sejak debut pada 27 Januari 2022. Debutnya tercipta di Bali saat melawan Timor Leste.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

Saat memasukkan gol ke gawang Nepal, usia Marselino baru memasuki 17 tahun, 9 bulan, 5 hari. Dari total 104 gol yang tercipta dalam 36 laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino merupakan pencetak gol termuda.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Pencetak gol termuda kedua dalam ajang ini adalah Darshan Gurung dari Nepal. Gol tersebut dicetak pemain 20 tahun tersebut saat kalah 1-4 dari Kuwait pada 11 Juni.

Adapun sembilan gol Timnas Indonesia di babak kualifikasi ini disumbang delapan pemain. Hanya Witan Sulaeman yang membukukan dua gol, yakni saat melawan Nepal.

Marselino juga selalu dimainkan dalam dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Asia 2023 kendati diturunkan dari bangku cadangan.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Performa Marselino Ferdinan mengundang pujian dari fans Timnas Indonesa. Beragam apresiasi pun mereka tunjukkan di media sosial.

close