Mengenal Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Berdarah Papua

Mengenal Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Berdarah Papua
Mengenal Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Berdarah Papua

Iqbal Gwijangge, Generasi Pemain Papua di Timnas Indonesia

Celebrity’s– Nama Iqbal Gwijangge mencuri perhatian di Piala AFF U-16 2022. Kapten Timnas U-16 Indonesia itu sukses tampil apik di bawah komondo pelatih Bima Sakti.

Iqbal Gwijangge merupakan pemain berdarah papua yang saat ini membela timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti. Beroperasi di lini belakang, Iqbal Gwijangge itu mampu memberikan ketenangan bagi rekan setimnya.

Dalam tiga laga yang dilakoni, Iqbal sukses membantu Garuda Asia mencatatkan clean sheet di dua laga dan hanya kebobolan satu angka di laga terakhir kontra Vietnam, Sabtu (6/8) kemarin.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

Berkat penampilan apiknya, Iqbal banyak mendapat pujiam dari berbagai pihak. Pujian terhadap Iqbal bahkan dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan, Iriawan berniat menjadikan Iqbal sebagai anak angkatnya. Hal itu disampaikan Iwan Bule secara gamblang sesaat setelah Timnas U-16 memastikan satu tiket di partai semifinal Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

”Iqbal [Gwijangge] mungkin akan saya angkat menjadi anak angkat saya. Dia berasal dari Papua dan dia SMA di Bandung di SMA 4. Saya akan kawal dia sampai lulus dan dapat pekerjaan,” kata Iwan di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8).

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu pun berjanji akan menanggung biaya pendidikan Muhammad Iqbal Gwijangge sampai dia mendapatkan pekerjaan.

“Saya akan kawal sampai dia lulus dan mendapatkan pekerjaan,” tutur Iriawan.

close