Momen Neymar dan Mbappe Rebutan Jadi Algojo Penalti

Momen Neymar dan Mbappe Rebutan Jadi Algojo Penalti
Momen Neymar dan Mbappe Rebutan Jadi Algojo Penalti

Moment pemain PSG Neymar dan Mbappe rebutan jadi algojo penalti

Celebrity’s- Momen unik tersaji di laga pekan kedua Liga Prancis 2022-2023 antara PSG vs Montpellier, Minggu (14/8) dini hari WIB. Dua penyerang Les Parisiens, Neymar dan Kylian Mbappe saling berebut bola untuk menjadi algojo penalti.

Insiden itu tersaji tatkala pertandingan memasuki menit 43. Saat itu, PSG memperoleh hadiah penalti untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Les Parisiens diketahui telah mendapat hadiah penalti di menit 23. Mbappe yang ditunjuk sebagai seorang eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Sepakan Mbappe dari titik putih dengan mudah dihalau oleh penjaga gawang Montpellier, Jonas Omlin. Kiper kelahiran Swiss itu mampu membaca dan memuntahkan tendangan Mbappe ke sisi kiri gawang yang ia jaga.

Alhasil, ketika PSG diberikan kesempatan kedua, Neymar berinisiatif untuk menjadi seorang algojo. Pemain asal Brasil itu langsung mengamankan bola dan bersiap-siap untuk mengeksekusi penalti.

Sayangnya, ketika Neymar tengah mempersiapkan diri, Mbappe datang secara tiba-tiba guna merayu pemain berusia 30 tahun tersebut. Mbappe meminta Neymar agar menyerahkan bola kepadanya.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Namun, Neymar tak goyah. Ia tetap bersikukuh untuk mengeksekusi tendangan penalti. Ia bahkan mengabaikan perkataan Mbappe.

Keputusan Neymar menolak Mbappe sangatlah terbukti tepat. Sebab, ia mampu menceploskan bola ke jala Omlin dan membantu Les Parisiens memenangi laga dengan skor 5-2 di Parc des Princes.

Sementara itu, pelatih PSG, Christophe Galtier, mengaku tak heran atas insiden tersebut. Pasalnya, Galtier hanya menunjuk Mbappe sebagai eksekutor pertama saja.

Galtier mengungkap pihaknya belum membuat aturan. Sehingga, insiden rebutan penalti antara Neymar dan Mbappe adalah hal yang wajar.

“Untuk pertandingan ini [PSG vs Montpellier], urutannya telah dibuat seperti itu,” kata Galtier dikutip dari Marca.

“Mbappe menembak lebih dulu, jadi sangat logis bila Neymar mengambil tendangan berikutnya. Jadi, mari lihat saja di masa depan akan seperti apa,” tegasnya.

close