Park Hang-seo Optimis Korea Selatan Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022

Park Hang-seo Optimis Korea Selatan Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022
Park Hang-seo Optimis Korea Selatan Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022

Park Hang-seo meyakini Korea Selatan akan mampu menembus partai final Piala Dunia 2022

Celebrity’s – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo meyakini bahwa negaranya Korea Selatan mampu bicara banyak di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Bahkan, pelatih yang yang pernah menjadi asisten Gus Hiding itu yakin Son Heung-min dkk bisa menembus babak final bermodal sejumlah pemain yang berpengalaman.

“Saya mengatakan bahwa Korsel bisa pergi ke final. Pada 2002, Korea hanya memiliki dua pemain yang bermain di Eropa, Ahn Jung-hwan dan Seol Ki-hyun,” tutur Park Hang-seo.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

“Sekarang, ada banyak pemain yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di liga-liga Eropa, termasuk Son Heung-Min,” ungkap Park Hang-seo.

“Faktor terpenting adalah kemampuan dan pengalaman para pemain, saya rasa tim kami cukup mumpuni untuk bersaing,” tutur Park Hang-seo.

“Dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Korea juga tidak kurang, Kemampuan dan taktik Pelatih Bentou juga berkelas dunia,” sambung Park Hang-seo menambahkan.

Park sendiri menilai peluang timnas Korsel cukup besar karena punya pemain bintang dalam diri Son Heung-Min. Dia percaya betul negaranya akan memberi kejutan besar.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

“Dibandingkan dengan tahun 2002, kekuatan tempur kami lebih baik. Jika Anda beruntung, Anda pasti akan mencapai perempat final. Selain itu, kami juga memiliki pemain hebat bernama Son Heung Min,” tutup dia.

Setelah 20 tahun, turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia kembali ke Asia ketika diadakan di Qatar pada akhir 2022.

Baca Juga:  Harga Saham Bukopin (BBKP) Melesat Setelah Henry Sawali Mengumumkan Pembelian 200.000 Lembar Saham.

Pada turnamen kali ini, Asia memiliki 6 wakil termasuk tuan rumah, Qatar, Iran, Korea, Jepang, Arab Saudi dan Australia setelah mengalahkan Peru di laga play-off antarbenua.

Namun, dibandingkan dengan perwakilan dari Eropa dan Amerika Latin, tim Asia sering dianggap sebelah mata. Pencapaian terbaik Asia terjadi pada 2002.

Kala itu timnas Korsel sukses mencapai semifinal. Di Piala Dunia 2022, mereka diyakini bisa bicara lebih banyak.

close