Pratama Arhan Minta Netizen Tak Hujat Pemain J-League

Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan, meminta warganet Indonesia untuk tidak menghujat kapten Tochigi SC, Kenta Fukumori. Arhan meminta para warganet untuk menghormati semua pemain J-League.

Arhan melakukan debutnya bersama Tokyo Verdy pada laga melawan Tochigi di pekan lanjutan J2 League pada Rabu, (6/7/22).

Eks pemain PSIS itu tampil sepanjang babak pertama sebelum digantikan oleh Mizuki Arai pada pergantian babak.

Pada laga itu, Arhan sempat sedikit bersitegang dengan kapten Tochigi, Kenta Fukumori. Alhasil, warganet Indonesia langsung menghujat Fukumori di kolom komentar akun Instagramnya. Arhan meminta hal itu dihentikan.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

“Bagi para suporter mohon kerjasamanya, untuk saling menghargai dan berhenti menghujat Tochigi FC, khususnya pemain yang bernama Fukumori,” kata Arhan seperti dilansir Football5Star.com dari Instagram Story-nya.

“Hal seperti ini membuat saya pribadi sedih. Dengan kerjasamanya, tolong hormati/hargai seluruh pemain J-league. Fukumori adalah teman saya yang sama-sama mencintai sepak bola dan juga harus kita hormati.”

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Pelatih Hiroshi Jofuku secara mengejutkan menempatkan Arhan, yang merupakan bek kiri, di posisi winger kiri. Bahkan di tengah laga, Arhan dipindahkan ke posisi winger kanan.

Dalam 45 menit, pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya tampil cukup apik. Dia dua kali berhasil memberi umpan lambung ke kotak penalti dan salah satunya hampir berbuah assist untuk Junki Koike.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

Tokyo Verdy sendiri berhasil menang dengan skor 1-0 berkat gol dari Ryoga Sato pada menit ke-76. Verdy kini berada di posisi ke-9 dengan 35 poin.

close