Profil Max Christoffel, Pemain Berdarah Manado yang Diproyeksikan Untuk Piala Dunia U-20 2023

Profil Max Christoffel, Pemain Berdarah Monado yang Diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023
Profil Max Christoffel, Pemain Berdarah Monado yang Diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023

Profil Max Christoffel pemain berdarah Manado yang diproyeksikan untuk membela timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2023

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui akun Instagram Story @mochamadiriawan84 membuat heboh dengan mengunggah tiga pemain muda keturunan Indonesia.

Dalam ungggahan itu, Mochamad Iriawan menanyakan pada netizen terkait tiga pemain tersebut “Ada yang tu siapa mereka?” tulis Mochamad Iriawan, pada unggahannya Senin (20/6/2022).

Belakang diketahui, Ketiga pemain muda tersebut adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Diketahui Ketiganya kini sudah berada di Indonesia

Ketiga prmain tersebut diduga kuat datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi agar bisa membela timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Dari ketiga nama tersebut, nama Jim Croque dan Kai Boham mungkin sudah familiar karena sering diberitakan sebelumnya.

Namun nama Max Christoffel membuat penasaran pecinta sepak bola Tanah Air karena namanya tiba-tiba nongol di Instagram Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Berikut kami ulas profil Max Christoffel dibawah ini:

Max merupakan pemain kelahiran Belanda, 13 Agustus 2003. Ia berposisi sebagai bek kiri. Ia mendapat darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan orang Manado

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Max Christoffel direkrut oleh Willem II U-18 yang berkompetisi di U18 Divisi 2 Spring musim ini. Sebelum bergabung ke Willem II U-18, Max mengawali kariernya di Elinkwijk Yth.

Pada 2011, ia kemudian pindah ke klub raksasa Liga Belanda, Feyenoord. Max bergabung ke tim akademi Feyenoord.

Max terus berkarier di Feyenoord hingga menembus ke level tim U-18, sebelum akhirnya pada 1 Juli 2021 dilepas ke Willem II.

Berdasarkan pengakuan dari akun @christi89903043 yang merupakan ibunda dari Max Christoffel, anaknya memiliki darah dari ayahnya yang merupakan orang Manado.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

Melalui akun Twitternya @christi89903043 ibu Max menjawab pertanyaan salah satu netizen, soal apakah betul Max memiliki darah Manado.

“Father Max answered yes,” tulis ibunda Max terkait pertanyaan tersebut.

close