PSSI Putuskan Indonesia Tetap Gabung AFF

PSSI Putuskan Indonesia Tetap Gabung AFF
PSSI Putuskan Indonesia Tetap Gabung AFF

PSSI memutuskan Indonesia Tetap Menjadi Anggota AFF

Celebrity’s– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan timnas Indonesia akan tetap bertahan menjadi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Mochamad Iriawan memastikan PSSI tetap bertahan menjadi anggota AFF. Iriawan menyebut PSSI sudah legowo dan menerima keputusan AFF soal laga Vietnam vs Thailand.

Seperti diketahui sebelumnya, publik sepakbola Indonesia mendorong OSSI untuk meninggalkan AFF untuk bergabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Hal itu merupakan bentuk ketidak puasan netizen atas dugaan sepak bola gajah yang diperagakan oleh Vietnam U-19 dan Thailand U-19 pada Piala AFF U-19 2022 beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Oleh Sebab itu, PSSI bergerak cepat dengan melayangkan surat protes kepada AFF atas pertandingan main mata antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 beberapa waktu lalu.

AFF pun akhirnya memberikan respon pada surat protes yang diajukan oleh PSSI tersebut, dan menyatakan bahwa dugaan sepak bola gajah itu tidak terbukti adanya.

Menanggapi surat balasan tersebut, Mochamad Iriawan dengan lapang dada menerima keputusan dari AFF itu yang menyatakan pertandingan antara Vietnam dan Thailand tetap Fair-play.

“Kita surat sudah dibales dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah,” ungkap Iwan Bule, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga:  Harga Saham Bukopin (BBKP) Melesat Setelah Henry Sawali Mengumumkan Pembelian 200.000 Lembar Saham.

Oleh karena itu, Iwan Bule memastikan bahwa PSSI tetap akan menjadi anggota AFF. Terlebih, Indonesia berada di kawasan Asia Tenggara.

“Kemudian tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN (Asia Tenggara),” sambungnya.

“Jadi kita ganti saja (isunya), kita balas Vietnam dan Thailand seperti sekarang kita bisa menang (atas Vietnam U-16),” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Vietnam U-16 (2-1) dalam laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-16 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

Pada laga tersebut, Skuad Timnas Indonesia U-16 sebetulnya kebobolan lebih dulu di babak pertama. Vietnam U-16 berhasil mencuri gol melalui tendangan penalti Nguyen Cong Phuong (41′).

Akan tetapi, pasukan Vima Sakti mampu membalikkan kedudukan di babak kedua. Timnas Indonesia U-16 mampu membalikkan keadaan dengan cepat dalam waktu tiga menit lewat gol Arkhan Kaka Putra (51′) dan Muhammad Nabil Asyura (54′).

close