PSSI Sebut Proses Naturalisasi Akan Keluar Paling Cepat Minggu Ini

PSSI Sebut Proses Naturalisasi Akan Keluar Paling Cepat Minggu Ini
PSSI Sebut Proses Naturalisasi Akan Keluar Paling Cepat Minggu Ini

PSSI mengungkapkan bahwa berkas ketiga pemain naturalisasi sudah ada di DPR dan akan keluar minggu ini

Celebrity’s– ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengabarkan proses terkait naturalisasi tiga calon pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Sebelumnya diketahui, berkas ketiga pemain tersebut sudah masuk ke DPR. Setelah disetujui DPR, nantinya berkas para pemain itu diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk penerbitan Keputusan Presiden (Keppres).

Iriawan menyebut bahwa dalam waktu dekat DPR akan segera memutuskan soal proses ketiga pemain tersebut. Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu keputusan final itu.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

“Sudah di DPR. Hari ini harusnya rapat membahas, tetapi DPR masih banyak kegiatan, Pak Menpora juga ada kegiatan. Mudah-mudahan dalam pekan ini atau pekan depan akan diputuskan,” ujar Iriawan di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Iriawan juga mengatakan jika proses di DPR selesai, bakal ada titik terang soal pemain itu. Sebab, proses naturalisasi pemain itu terus diupayakan segera rampung.

“Kalau DPR sudah memutuskan, selesai. Memang Pattynama belakangan karena prosesnya belakangan,” tambah Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan juga meminta dukungan agar proses ketiga pemain itu tidak ada kendala yang akan dihadapi. Pasalnya, dia ingin ketiganya bisa bermain bersama Timnas Indonesia dalam FIFA matchday pada September nanti.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Seperti diketahui, peran ketiga pemain itu diharapkan segera bisa membantu Timnas Indonesia. Terdekat mereka diharapkan bisa berpartisipasi pada FIFA Matchday September mendatang.

“Doakan saja mereka bisa main di FIFA Matchday September nanti,” pungkasnya.

close