Publik Indonesia Ngamuk, Klaim Laga Thailand vs Vietnam Match Fixing

Tiba di Jakarta, Skuad Timnas U-16 Indonesia Langsung Diguyur Bonus Senilai Rp1,3 Miliar
Tiba di Jakarta, Skuad Timnas U-16 Indonesia Langsung Diguyur Bonus Senilai Rp1,3 Miliar

Netizen Indonesia ngamuk sebut laga Thailand kontra Vietnam diwarnai match fixing

Celebrity’s– Netizen Indonesia mengamuk di media sosial dan mengklaim Vietnam vs Thailand main mata untuk menyingkirkan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7).

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya tampil impresif dengan mengalahkan Myanmar 5-1 di laga terakhir Grup A. Namun, kemenangan tersebut tak cukup berarti karena Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1.

Vietnam dan Thailand dipastikan lolos ke semifinal meski sama-sama mengemas 11 poin dengan Indonesia. Vietnam dan Thailand dianggap unggul produktivitas gol daripada Indonesia.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Diketahui sebelumnya, timnas U-19 Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Vietnam dan Thailand. Sementara Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1 di laga pamungkas.

Merujuk regulasi, tiga tim teratas dengan nilai sama ditentukan lewat head to head dan produktivitas gol. Situasi ini membuat Indonesia kalah produktivitas gol dari Vietnam dan Thailand yang bermain imbang 1-1.

Yang jadi soal, duel Vietnam dan Thailand sama-sama mengendurkan permainan ketika skor 1-1 di menit ke-71. Praktis tak ada serangan berarti yang dilancarkan kedua tim di sisa waktu pertandingan.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Baik pemain Vietnam dan Thailand lebih banyak memainkan bola di daerah sendiri seakan mengulur-ulur waktu. Selain itu, para pemain dari kedua kubu juga mulai berjatuhan dan meminta perawatan tim medis.

Situasi ini menjadi sorotan netizen Indonesia. Instagram AFF yang biasa sepi komentar diserbu warganet Indonesia. Sebagian besar mengklaim Vietnam dan Thailand bermain tak sportif.

“No respect,” tulis pemilik akun zent15. Sementara akun @taufandana menulis, “Match fixing!!!”

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

“The real Main mata,” timpal @isailis_

“15 menit pemain Thailand hanya jalan-jalan dan langsung kram. So Funny,” timpal @yanai7e_

Hingga berita ini diturunkan, kolom komentar Instagram AFF dibanjiri 27.942 komentar. Komentar serupa juga menjalar ke sejumlah unggahan akun resmi AFF.

Para netizen Indonesia menyuarakan protes terjadinya sepak bola negatif yang diperagakan Vietnam dan Thailand. Kedua tim dianggap tidak sportif saat kedudukan imbang 1-1.

close