Punya Postur Ideal, Akmal Marhali Sebut Timnas U-16 Bisa Bersaing dengan Spanyol dan Italia

Tim Nasional U-16 Indonesia Melaju Ke Semifinal PSSi Akan Bei Hadiah Sebesar Rp 100 Juta
Tim Nasional U-16 Indonesia Melaju Ke Semifinal PSSi Akan Bei Hadiah Sebesar Rp 100 Juta

Akmal Marhali mwnyebut timnas U-16 Indonesia bisa bersaing dengan negara top Eropa karena memiliki Postur Ideal

Celebrity’s– Timnas Indonesia U-16 mendapat pujian dari publik sepakbola Indonesia usai melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 sebagai juara Grup A.

Pada akhirnya hal ini membua Garuda Muda menerima banyak pujian, termasuk dari Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali .

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal setelah menumbangkankan Vietnam U-16 dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Dengan kemenangan itu, Garuda Muda mengoleksi sembilan poin dari tiga kali bertanding.

Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali mengatakan pemain-pemain muda Indonesia memang memiliki potensi besar. Hal itu bisa dilihat dari penampilan Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16.

“Ini merupakan gambaran dan jawaban pemain muda Indonesia sejatinya punya potensi dan bisa bersaing,” ucap Akmal Marhali, Minggu (7/8/2022).

Jangankan melawan Vietnam, Indonesia juga bisa bersaing dengan negara di Eropa seperti, Spanyol, Italia, Jerman dan lainnya dalam konteks pembinaan usia muda,” tambahnya.

Dia mengatakan ada kemajuan cerah sepak bola Indonesia dengan potensi pemain muda. Namun, pengembangan bakat pemain muda harus bisa berjenjang dengan baik.

“Permasalahan saat ini saat saat masih muda bagus, tetapi memasuki senior atau profesional malah meredup. Masalah seperti ini harus PSSI cari solusinya,” katanya.

Akmal Marhali mengatakan kondisi itu tidak boleh terus berlarut. Hal itu jika Timnas Indonesia senior ingin berprestasi. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia senior sudah lama nihil gelar.

“Kalau seperti ini terus, sulit mempunyai Timnas Indonesia yang bagus. Sebab, ada mata rantai yang terputus dalam pembinaan pemain muda,” ucapnya.

close