Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam Akan Uji Coba Melawan Palestina

Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam Akan Uji Coba Melawan Palestina
Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam Akan Uji Coba Melawan Palestina

CELESPORT – Timnas Vietnam U-20 terus melakukan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Salah satunya dengan menjalani laga uji coba melawan Palestina U-20 pada Jum’at 02/09/2022 di Stadion Viet Tri. Stadion tersebut merupakan salah satu satu stadion yang menjadi venue SEA Games XXXI.

Kepastian laga uji coba tersebut sudah umumkan secara resmi oleh federasi sepak bola Vietnam (VFF) pada kamis 24/08/2022.

Pertandingan uji coba tersebut merupakan pertandingan terakhir Vietnam sebelum berjibaku di Grup kualifikasi Piala Asia bersama dengan Indonesia, Hongkong dan Timor Leste.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

“Memiliki satu lagi laga uji coba Internasional Vietnam U-20 sebelum kualifikasi Piala Asia adalah upaya VFF menciptakan kondisi terbaik bagi para pemain,” ucap VFF seperti dikutip dari Football5Star.com dari laman resminya.

“Ini merupakan uji coba penting agar mereka dapat mengumpulkan pengalaman dan keberanian bersaing jelang arena kontinental.”

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

“Ini juga merupakan pemanasan timnas Vietnam U-20 sebelum berangkat ke Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023” tambhanya.

Sejak Jum’at 26/08/2022, Vietnam telah melakukan persiapan kedua jelang kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada dua pekan sebelumnya, para pemain Vietnam U-20 telah melakukan pemusatan latihan di Jepang. Selain itu mereka juga melakukan uji tanding dengan klub di sana.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Akan tetapi, 3 pertandingan uji coba yang dilakukan para pemain Vietnam di Jepang meraih hasil yang mengecewakan.

Tercatat Vietnam kalah 0-5 dari Timnas Jepang U-20, kalah 2-5 dari klub Cerezo Osaka U-18, dan terakhir kalah 0-1 dari tim Universitas Osaka Sangyo.

close