Sejarawan Betawi Minta JIS Diganti Nama Jadi Stadion MH Thamrin

Sejarawan Betawi Minta JIS Diganti Nama Jadi Stadion MH Thamrin
Sejarawan Betawi Minta JIS Diganti Nama Jadi Stadion MH Thamrin

Sejarawan Betawi, JJ Rizal berpendirian teguh meminta JIS diganti nama menjadi Stadion MH Thamrin

Celebrity’s – Keinginan Sejarawan Betawi, JJ Rizal, untuk menjadikan nama M.H. Thamrin menjadi nama baru Jakarta International Stadium (JIS) terus didengungkan.

Bahkan, JJ Rizal juga menggalang suara di laman website Change.org. Hingga Senin (20/6) pukul 12.05 WIB, petisi yang dibuat sejarawan JJ Rizal ini didukung 5.731 orang.

Selain itu, J Rijal juga mengadakan webinar dengan tema ‘Kenapa M.H. Thamrin Harus Jadi Nama JIS?’ Acara ini berlangsung selama dua jam pada Senin (20/6) siang.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

JJ Rizal yang meruoakan pencetus mengatakan keinginan untuk mendorong nama MH Thamrin jadi nama stadion JIS bukan datang tiba-tiba.

Menurutnya, Nama Thamrin yang mentereng sebagai tokoh nasional dan merupakan anak Betawi, jadi dasarnya. Baginya, tak ada nama yang lebih pantas kecuali Thamrin.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

“Dia mewakafkan, bukan hanya waktu dan pikiran, tetapi hartanya buat pergerakan nasional. Banyak orang yang lupa bahwa lapangan VIJ juga dibangun dengan gaji Thamrin,” kata Rizal.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

“Karenanya kami ingin mendorong nama Thamrin. Buat kami JIS adalah jenis proyek yang dikerjakan. Kami ingin mendorong, tidak minta lobi-lobi politik. Nama yang pantas tidak ada yang lain,” ujar JJ Rizal.

close