Shin Tae-yong Maksimal Siapkan Timnas Indonesia Untuk Raih Gelar Juara Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Maksimal Siapkan Timnas Indonesia Untuk Raih Gelar Juara Piala AFF 2022
Shin Tae-yong Maksimal Siapkan Timnas Indonesia Untuk Raih Gelar Juara Piala AFF 2022

CELESPORT – Ajang Piala AFF 2022 masih menjadi kompetisi yang bergengsi bagi Timnas Indonesia. Dimana, tim yang diperkuat Ronaldo Kwateh dan koleha masih belum mampu menjadi juara. Skuad Garuda hanya menempati peringkat kedua atau keluar sebagai runner-up sebanyak enam kali.

Tim Merah Putih akan kembali tampil di gelaran Piala AFF di edisi kali ini. Timnas Indonesia akan bersaing dengan Thailand dan tiga negara lain yang tergabung dalam Grup A.

Selain Thailand, anak asuh Shin Tae-yong akan menjamu Kamboja, dan Filipina serta pemenang dari babak kualifikasi Piala AFF 2022, yakni antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Baca Juga:  Cara Midway Rally di Sekitar Mahasiswa yang Menderita Leukemia

Dalam edisi terakhir,skuad Garuda mampu mencapai putaran final Piala AFF 2020 yang digelar did Singapura, akan tetapi Timnas Indonesia tumbang atas Thailand dengan skor 2-6 secara agregat.

Shin Tae-yong, selaku juru taktik Timnas Indonesia akan berusaha untuk membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF. Dimana, pelatih berusia 56 tahun itu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan kerja keras.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

“Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan maksimal agar mampu menjadi juara di Piala AFF 2022,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Dari hasil drawing Piala AFF 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (30/8/2022) kemarin, Timnas Indonesia masuk kedalam pot ketiga bersama dengan Singapura.

Baca Juga:  BMRI dan BBCA Cuan Besar Selama 2022, Siapa yang Mengumpulkan Dana Terbanyak dari Masyarakat

Dimana sebelumnya, terdapat pembagian pot Timnas Indonesia berada di pot kedua Piala AFF 2022 bersama Malaysia.

“Awalnya, saya merasa bingung kenapa Timnas Indonesia beradai di pot ketiga pada drawing Piala AFF 2022,,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

“Tetapi, setelah dijelaskan bahwa penialannya tersebut dari dua turnamen Piala AFF sebelumnya, akhirnya saya jadi paham,” pungkasnya.

close