Shin Tae-yong Tegaskan Masih Percaya Pada Empat Pemain Yang Tampil Buruk Lawan Jordania

Shin Tae-yong Tegaskan Masih Percaya Pada Empat Pemain Yang Tampil Buruk Lawan Jordania
Shin Tae-yong Tegaskan Masih Percaya Pada Empat Pemain Yang Tampil Buruk Lawan Jordania

Shin Tae-yong masih mempercayai empat anak asuhnya yang mendapat kritik dari netizen karena tampil buruk

Sejumlah pemain Timnas Indonesia mendapat kritikan dari netizen usai kalah 0-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Timnas Yordania.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia kontra Yordania berakhir dengan kekalahan skuad Garuda. Mark Klok dkk kalah tipis dengan skor 1-0 dari Jordania.

Padahal, sebelum laga, timnas Indonesia diharapkan bisa mencuri poin pada pertandingan di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Kuwait, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:  OJK: 17 Fintech Pinjaman Memiliki Ekuitas Kurang dari Rp 2,5 Miliar

Beberapa pemain Timnas Indonesia lantas menjadi sasaran amukan netizen di media sosial. Irfan Jaya paling ramai diserang warganet di media sosial. Dia dianggap bermain buruk sehingga Timnas Indonesia tak bisa menyamakan kedudukan di laga tersebut.

Melihat anak asuhnya mendapat kecaman dari netizen, mantan pelatih yang pernah mengantarkan Korea selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia itu lantas pasang badan.

Ia mengunggah foto latihan pagi Timnas Indonesia di hotel. Dalam keterangan foto, pria asal Korea Selatan itu mengaku percaya betul dengan para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resep Sektor Jasa Keuangan Supaya Moncer Menurut PDB RI 2022 5,31%

“Latihan pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan,” kata Shin lewat akun Instagram @shintaeyong7777, Minggu (12/6/2022).

Kekalahan itu memang sedikit menghambat langkah Timnas Indonesia menuju putaran final Piala Asia 2023. Hasil negatif itu membuat skuad Garuda tertahan di posisi dua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan nilai tiga.

Meski demikian, peluang untuk lolos via jalur runner-up terbaik masih terbuka lebar. Syaratnya, Timnas Indonesia harus menang dengan skor telak atas Timnas Nepal pada lagaa terkahir yang akan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Selain wajib menang besar, Indonesia mesti berharap para pesaing di grup lain tak meraih kemenangan. Sebab, Indonesia saat ini menghuni posisi buncit dengan poin tiga dan selisih gol impas alias 0 (2-2).

close