Tak Tanggung-tanggung, Shin Tae-yong Ingin PSSI Carikan Lawan Timnas Peringkat 50 FIFA

Respect, Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas U-19 Saat Adzan Berkumandang
Respect, Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas U-19 Saat Adzan Berkumandang

Shin Tae-yong ingin PSSI mencarikan kawan untuk timnas Indonesia berperingkat dari 60 sampai 100 dunia.

Celebrity’s– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta secara khusus kepada PSSI untuk menacarikan lawan pada FIFA Matchday September nanti. Hal itu dilakukan demi persiapan menunju Piala Asia 2023

Shin Tae-yong secara khusus menyampaikan keinginananya sesaat setelah memimpin sesi latihan hari keempat Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tengah menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 30-30 Juli sebagai persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:  Pendapat OJK Tentang Rencana Masa Depan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Shin Tae-yong memang dibebankan untuk menangani tiga tim sekaligus, yakni Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior. Saat ini, dia tengah memfokuskan perhatiannya pada Timnas Indonesia U-19.

Sang pelatih pun terlihat serius memimpin dan memantau langsung jalannya sesi latihan. Meski begitu, dia ternyata masih menyempatkan diri memikirkan agenda tim senior terdekat, yakni FIFA Matchday.

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

FIFA Matchday keempat tahun ini berlangsung September mendatang. Timnas Indonesia wajib menggelar laga uji coba melawan tim dari negara lain demi meningkatkan ranking FIFA.

“Masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim dengan peringkat 50-100 (di FIFA Matchday),” ujar Shin Tae-yong, Kamis (24/6/2022).

Baca Juga:  Cadangan Devisa Meningkat, Seberapa Kuat Indonesia Menghadapi Resesi?

Saat ini, Indonesia menempati posisi ke-155. Lawan dengan ranking yang jauh lebih tinggi diperlukan demi meraih poin yang lebih banyak.

Publik hanya bisa berharap Timnas Indonesia bisa beruji coba melawan tim kuat nantinya. Adapun agenda tersebut bisa dimanfaatkan Skuad Garuda sebagai persiapan menatap Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

close