Timnas U-19 Indonesia Ditantang Aljazair Pada Laga Play-off Toulon Cup 2022

Timnas U-19 Indonesia Ditantang Aljazair Pada Laga Play-off Toulon Cup 2022
Timnas U-19 Indonesia Ditantang Aljazair Pada Laga Play-off Toulon Cup 2022

Timnas U-19 Indonesia asuhan Dzenan Radoncic akan melakoni laga Play-off di Turnamen Toulon melawan peringkat sembilan Aljazair.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan satu lagi kesempatan untuk menutup Turnamen Toulon 2022. Garuda Nusantara telah tersingkir ke semifinal Turnamen Toulon 2022 setelah dikalahkan Meksiko.

Namun, Turnamen Toulon 2022 mengadakan oertandingan untuk menentukan peringkat di ajang turnament kelompok umur tersebut. Misal, kelima, ketujuh, kesembilan, hingga kesebelas.

Sistem tersebut bertujuan memberikan laga sebanyak mungkin untuk pemain muda, sekaligus memastikan dua tim yang bertanding memiliki kualitas selevel.

Timnas Indonesia U-19 sendiri yang duduk di peringkat ketiga Grup B akan berjumpa dengan Aljazair yang menjadi juru kunci Grup C.

Meskipun berada di dasar klasemen, Aljazair mengoleksi poin sama dengan Indoneia (3 poin), bahkan mencetak gol lebih banyak (3 gol).

Timnas Indonesia U-19 sendiri hingga kini cuma mencatatkan satu gol, yakni pada laga kedua melawan Ghana yang dicetak Raka Cahyana.

Artinya, Aljazair akan menjadi lawan tangguh bagi Garuda Muda pada laga play-off peringkat sembilan yang akan digelar pada Rabu (8/5/2022).

Pelatih timnas U-19, Dzenan Radoncic sebelumnya menyatakan salut dengan perjuangan pemain di ajang piala dunia mini itu.

“Saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen,” tutur Radoncic (2/5/2022).

“Dengan satu modal kemenangan atas Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi pemain,” sambungnya.

Melawan Aljazair, Radoncic mengindikasikan bakal merotasi pemain untuk mengatasi kelelahan.

Maklum, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan baru saja menjalani jadwal padat tiga laga dalam tujuh hari.

“Para pemain kelelahan karena sudah menjalani tiga laga dan kesulitan beradaptasi dengan cuaca,” tuturnya.

Para pemain seperti Ahmad Rusadi, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico barangkali harus memberi tempat pada pemain pelapis.

Adapun pemain kunci seperti Ferarri, Cahya Supriadi, hingga Hokky Caraka kemungkinan tetap bakal tampil sebagai starter.

Timnas Indonesia U-19 ditantang agar lebih proaktif menguasai bola, tidak seperti tiga laga fase grup di mana mereka lebih banyak bertahan.

Laga timnas Indonesia U-19 vs Aljazair akan digelar pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

close