Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos, Shin Tae yong: Kami Akan Lebih Kuat di Piala Asia

Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos, Shin Tae yong: Kami Akan Lebih Kuat di Piala Asia
Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos, Shin Tae yong: Kami Akan Lebih Kuat di Piala Asia

Shin Tae-yong berjanji timnas Indonesia akan tampil lebih kuat di Piala Asia 2023

Celebrity’s. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menebar optimesme setelah berhasil membawa skuad timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia berjanji membuat Timnas Indonesia tampil lebih kuat saat tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada pertandingan terakhir grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Gol timnas Indonesia tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’). Sementara itu, pada babak kedua Timnas Indonesia menambah lima gol melului Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca Juga:  Mengenal National Register of Historic Places dan Bagaimana Georgia Termasuk di Dalamnya

Berkat kemenangan ini membuat, skuad Garuda akhirnya mengakhiri penantian panjamg selama 15 tahun untuk lolos ke Piala Asia melalui jalur runner-up terbaik.

Meski demikian, Shin Tae-yong berjanji akan tampil maksimal di Piala Asia mendatang. Ia ingin pasukannya tak hanya menjadi pelengkap dan siap melangkah jauh di Piala Asia 2023

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

“Dengan keberhasilan lolos kualifikasi kali ini, kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi tim yang lebih kuat,” kata ShinTae-yong pada konferensi pers usai laga.

“Kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan kami tahun depan di kompetisi ini,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Perlu diketahui, Piala Asia 2023 rencananya akan dihelat pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Namun, belum diketahui negara mana yang bakal menjadi tuan rumah.

Pada Awalnya China resmi ditunjuk menjadi tuan rumah ajang ini. Namun, karena pandemi Covid-19 belum menghilang, China memilih mengundurkan diri.

Baca Juga:  Masih Terlihat Menarik, Pendanaan Fintech Global Menurun 46,2 Persen

Disisi lain, PSSI memyatakan siap mengajukan diri menjadi tuan rumah. Terlebih, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Asia 2023.

Tentu saja, menarik menanti Timnas Indonesia kembali berlaga di turnamen kasta teratas tim Asia setelah absen dalam waktu lama.

close