Usai Cetak Dua Gol, Witan Sulaeman Berstatus Pemain Termahal AS Trencin

Usai Cetak Dua Gol, Witan Sulaeman Berstatus Pemain Termahal AS Trencin
Usai Cetak Dua Gol, Witan Sulaeman Berstatus Pemain Termahal AS Trencin

CELESPORT – Harga terbaru bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, setelah bergabung dengan klub baru AS Trencin dan baru saja pesta gol 14-0 pada laga lokal Slovakia.

Pada musim 2022/2023 kontrak Witan Sulaeman tidak diperpanjang oleh dengan Lechia Gdansk. Hal itu yang membuat Witan harus berhijrah dengan klub barunya di Liga Slovakia, AS Trencin.

Melansir dari laman resmi klub, Witan Sulaeman mendapat kontrak selama dua tahun atau ia bersama dengan AS Trencin hingga musim 2024.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Beberapa hari setelah peresmian Witan, dirinya pun langsung tunjukan kemampuan yang dimilki dan bantu AS Trencin raih kemenangan.

Terbaru, pemain andalan Timnas Indonesia tersebut bermain sebagi starter atau pemain utama saat AS Trencin menghadapi tim kasta keempat Liga Slovakia, Slovaan Hlohovec dalam laga Piala Slovakia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Slovan Hlohovec, Kamis 25/08/2022, Witan tampil menggila dengan mencatk dua gol dan satu assist.

Dengan kemenangan yang diperoleh, AS Trencin berhak melaju ke babak selanjutnya Piala Slovakia.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Penampilan gemilang Witan Sulaeman awal musim ini, juga membuat market value pemain berusia 20 tahun tersebut meningkat.

Sebelum bergabung dengan AS Trencin dan masih menggunakan sragam FK Senica, Witan sejatinya sudah menampilkan permainan yang impresif.

Melansir dari laman Transfermarkt, saat pertama kali Witan bermain di Eropa, harga sang pemain berkisar 25 ribu euro atau sekitar Rp434 juta.

Per Juni 2021, harga Witan naik hingga 50 ribu euro atau sekitar Rp869 juta.

Baca Juga:  Shin Tae-yong dan timnas Indonesia

Terbaru, Witan mengalami harga kenaikan yang tak tanggung-tanggung. Per Agustus 2022, Transfermarkt menyebutkan harga Witan mencapai 300 ribu euro atau setara dengan Rp5,21 miliar.

Dengan harga tersebut menjadikan Witan sebagai salah satu daftar pemain termahal AS Trencin termasuk juga sang kapten Filip Bainovic.

Jika terhitung dari keseluruhan, market value Witan mendapatkan peningkatan signifikan. Terhitung hampir 10 kali lipat dari harga awalnya saat pertama kali merantau ke Eropa

close